Api Membakar Israel, Di Jakarta Bekas Kantor Ahok Juga Kebakaran

balaikotaEramuslim.com -Kompleks Balai Kota Jakarta, tempat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkantor kebakaran menyebabkan ratusan PNS berhamburan keluar melalui pintu darurat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah  DKI Jakarta, Agus Suradika mengaku kewalahan karena harus menuruni tangga darurat setelah liftberhenti berfungsi karena aliran listrik sengaja dipadamkan.

“Saya turun lewat tangga darurat dari lantai 20, pegel juga sampai lantai 1. Kaki rasanya gak napak bumi,” ujar Agus sore ini.

Menurut Kepala Biro Umum DKI Jakarta, Agustino Dharmawan, asap yang sempat muncul di gedung Blok G Balai Kota DKI berasal dari kursi di ruang shaft atau ruang utilitas di lantai 10 Blok G yang terbakar.

Beruntung, api dengan cepat dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00. Aliran listrik di kompleks Balai Kota juga sempat dimatikan sebagai langkah antisipasi.

“Yang terbakar kursi di ruang shaft. Itu ruang utilitas, seharusnya tidak boleh ada barang apapun di situ,” ujar Agustino.

Dikatakan Agustino, di ruang tersebut terdapat sebuah lampu neon dengan cover berbahan plastik. Karena terlalu panas menyebabkan cover neon meleleh. Kemudian lelehannya mengenai kursi yang ada di bawahnya hingga menyebabkan terbakar.

Saat ini petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Peyelamatan (PKP) tengah melakukan pengecekan ruang shaft mulai dari lantai 10 hingga lantai dasar.

Agustino meminta, ke depan ruang shaft harus staril dari barang-barang apapun. Karena memang ruangan tersebut khusus untuk utilitas saja.

“Mungkin karena gudang penuh ada yang taruh kursi di situ. Tapi harusnya steril. Nanti akan dicek semuanya,” terangnya. (yk/rn)