Arab Saudi Klarifikasi Soal ‘Keamanan HRS di Luar Saudi Tak Terjamin’

Eramuslim.com – Isu tertahannya Habib Rizieq Syihab di Arab Saudi menjadi perbincangan. Beredar informasi, Duta Besar Arab Saudi khawatir akan keamanan HRS bila Habib Rizieq keluar dari Saudi. Merespons hal itu, Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia mengklarifikasi bahwa pernyataan yang berkaitan dengan HRS adalah pernyataan lama.

“Merujuk pada tersebarnya pemberitaan oleh sejumlah media di Indonesia dan media sosial akhir-akhir ini, yang mengutip pernyataan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia terdahulu H.E Osama bin Mohammad Alshuaibi terkait WNI a/n Habib Rizieq Shihab, bersama ini Kedubes menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan pernyataan lama yang pernah disampaikan oleh Dubes terdahulu dan tidak mencerminkan sikap Kedutaan pada perihal dimaksud,” demikian pernyataan tertulis Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Osama bin Mohamad Alshuaibi kini sudah tidak menjabat sebagai Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Kini posisi Dubes Saudi untuk RI digantikan oleh pejabat yang baru.

“Disampaikan pula, bahwa Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia saat ini adalah H.E Esam Abid Althagafi,” kata Kedubes Saudi untuk RI.