Saudi Puji Indonesia Dominasi Lomba Hafalan Al Quran dan Hadist se-Asia

Eramuslim – Atase urusan agama Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia, Saad an Namasi, memuji keberhasilan Indonesia mendominasi lomba hafalan Al Quran dan Hadist se-Asia Pasifik yang digelar oleh sebuah yayasan keluarga raja Arab Saudi tahun 2018.

“Banyak peserta dari Indonesia yang bertaraf internasional, yang tentu saja menakjubkan mengingat bahasa Arab sangat sulit dikuasai oleh orang asing,” ujar Saad di Jakarta pada Rabu (21/03) malam.

Pemenang resmi lomba hafalan yang tahun ini diikuti oleh 22 negara tersebut baru akan diumumkan pada hari Kamis (22/03).

Pangeran Khalid bin Sulthan bin Abdul Aziz, yang juga mantan wakil menteri pertahanan Arab Saudi, akan menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang setelah mengunjungi Istana Merdeka.

Pangeran Khalid tiba di Jakarta pada Rabu dan sempat bertemu dengan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Anies Baswedan, di kediaman duta besar Arab Saudi untuk Indonesia.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya kepada Kementerian Agama dan pemerintah provinsi Jakarta karena telah menjadi tuan rumah bagi acara ini,” ujar Pangeran Khalid dalam sambutannya.

Sementara itu Gubernur Anies mengaku senang telah menjadi tuan rumah sebuah kompetisi tingkat internasional untuk kedua kalinya secara berturut-turut.