Arab Saudi Siapkan Dua Kloter Penerbangan Untuk Repatriasi Warganya Di Indonesia

Eramuslim.com – Pemerintah Arab Saudi memulai proses repatriasi 200 warganya yang berada di Indonesia, termasuk mereka yang terpapar Covid-19.

Dutabesar Arab Saudi untuk RI Essam Abed Al Thaqafi mengatakan, kedutaan melakukan repatriasi dengan dua penerbangan, yaitu pada Senin (26/7) dan Minggu (1/8).

Arab Saudi Siapkan Dua Kloter Penerbangan Untuk Repatriasi Warganya Di Indonesia

Di antara mereka yang dibawa pulang, terdapat dua warga Arab Saudi yang terpapar Covid-19 dengan kondisi kritis, seperti dimuat Gulfnews.

“Ada dua orang yang kondisinya kritis usai terpapar Covid-19,” ujar Al Thaqafi.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi juga telah meminta warga negaranya yang berada di Indonesia untuk pulang.

“Warga negara di Indonesia harus segera kembali ke Kerajaan,” ujar Kementerian Dalam Negeri.

Hingga saat ini, Arab Saudi juga telah menutup pintu masuk dari Indonesia, serta melarang warganya melakukan perjalanan ke Indonesia.

Kebijakan tersebut diambil karena infeksi Covid-19 di Indonesia yang masih tinggi.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 per Sabtu (24/7) menunjukkan, kasus harian Covid-19 di Indonesia bertambah 45.416 menjadi 3.127.826 orang.

Angka kematian harian akibat Covid-19 juga meningkat 1.415 menjadi 82.013 kasus. Sejauh ini, terdapat 574.135 kasus aktif Covid-19 di Indonesia, naik 4.234 kasus dari sehari sebelumnya. [RMOL]