free hit counters
 

Arie Kriting Tersinggung Omongan Megawati Ogah Punya Menantu Seperti Tukang Bakso, Netizen: Rasis!

Redaksi – Kamis, 22 Zulqa'dah 1443 H / 23 Juni 2022 14:28 WIB

eramuslim.com – Arie Kriting ikut bersuara soal candaan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mewanti-wanti anak-anaknya untuk tidak mencari pasangan seperti tukang bakso.

Momen Megawati melontarkan guyon itu terjadi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP, Selasa 21 Juni 2022 kemarin. Presiden kelima RI itu mengenang pernah mematok untuk calon menantunya tidak seperti tukang bakso.

“Jadi ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang ke anak-anak yang tiga ini. Awas lho kalau nyarinya kayak tukang bakso, sorry ya,” ujar Megawati.

“Jadi maaf, tapi bukannya saya apa. Maksud saya, manusia Indonesia ini kan Bhinneka Tunggal Ika. Ya maka harus berpadu. Bukan hanya tubuh dan perasaan. Tapi juga dari rekayasa genetika. Kita cari-cari gitu,” sambungnya meluruskan.

Tagar ‘tukang bakso’ pun mendadak tenar di media sosial karena guyonan Megawati. Pro kontra pun tersaji dan jadi buah bibir.

Menurut Arie Kriting, untuk mewujudkan Bhinekka Tunggal Ika mestinya harus beragam. Tidak ada urusan dengan warna kulit.

“Kalau mau mewujudkan Bhinekka Tunggal Ika, ya harus beragam. Gak ada urusan orang kulit hitam harus kawin campur sama yang lain,” cuit Arie Kriting di Twitter, dilansir pada Kamis (23/6/2022).

Ia menegaskan seharusnya pola pikir tentang ras superior tidak selalu dikedepankan dan dipelihara.



“Memangnya kenapa kalau orang kulitnya gelap? Memang kenapa kalau jadi tukang bakso? Perasaan sebagai ras superior ini kok ya masih dipelihara,” pungkasnya.

Netizen pun lantas merespon tanggapan Arie Kriting tersebut. Mereka mengaku sependapat. Ada pula yang menuding Megawati rasis meski sedang berguyon.

“Pdhl rasis kok pada ketawa, Lucunya dimana yaa,” celetuk @Dendi*** heran.

“Ras!s banget. Kek sekelas Ketua Partai akhlak nya kok gtu… sama tutur katanya. Candaanya. Ktanya gelar macem2,” sahut @riyan***. [Fajar]

Berita Nasional Terbaru