Arya Wedakarna: “Ke Depan Bali Bisa Jadi Seperti Israel…”

Eramuslim.com – Anggota DPD Bali Arya Wedakarna menjadi sorotan setelah dirinya menolak kedatangan Ustadz. Abdul Somad ke Pulau Dewata itu yang diikuti tindakan persekusi dan anti-kebhinekaan, disertai kekerasan, terhadap Ustadz. Abdul Somad di hotel Aston tempatnya menginap. GNPF Ulama akan melaporkan orang ini berikut para provokator kasus di Bali tersebut ke aparat.

Asal tahu saja, dari rekam jejak digitalnya, Arya Wedakarna pernah menyatakan ingin Bali seperti Israel. Berikut beritanya seperti yang kami salin dari Republika Online:

Anggota DPD utusan Bali, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna mengatakan, saat ini kelompok minoritas lebih kreatif dibandingkan kelompok mayoritas. Dia mencontoh Israel yang hidup di tengah-tengah bangsa Arab.

“Ke depan Bali bisa jadi seperti Israel, karena Bali bisa memenuhi unsur seperti itu,” kata Wedakarna dalam acara dialog terkait isu pembentukan desa wisata syariah di Denpasar, Bali, Kamis (26/11).

Kegiatan yang dihadiri berbagai tokoh Hindu dan berbagai eksponen umat Hindu di Bali, berlangsung di aula Bank Indonesia Denpasar. Menurut Wedakarna, unsur-unsur yang dimaksudkannya adalah, pertama DNA orang Bali adalah orang Majapahit yakni orang Jawa yang tidak ingin disyahadatkan oleh Walisongo.