Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat Indonesia Akan Menggelar Musyawarah Nasional Ke 4 Di Jakarta

Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat Indonesia yang tergabung dalam forum zakat (SOZ), akan menggelar musyawarah nasional ke-4, pada 13 hingga 15 April di Asrama Haji Pondok Gede. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Forum Zakat Naharus Surur dalam jumpa pers di Gedung Arthaloka Jakarta, Kamis (6/04).

Menurutnya, kegiatan yang bertema Zakat sebagai Salah Satu Instrumen Pengentasan Kemiskinan, rencananya akan dihadiri sekitar 250 orang peserta yang berasal dari 67 lembaga zakat di Indonesia. "Dari tema yang diambil, kami menginginkan zakat benar-benar masuk, menjadi kegiatan yang bersinergi dengan kegiatan yang dilakukan dengan Pemerintah, " katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Munas ke-4 Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat ini, rencananya akan dibuka oleh Wapres. Pada kesempatan tersebut akan diserahkan penghargaan bagi media televisi yang menayangkan program acara kepedulian sosial.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), KH. Didin Hafidhuddin mengatakan, dalam penyelenggaraan munas tersebut seluruh anggota forum zakat akan berupaya menyusun arsitektur zakat Indonesia yang dirumuskan kedalam cetak biru zakat Indonesia.

"Mudah-mudahan cetak biru zakat Indonesia itu, kedepan dapat menjadi pedoman yang baik, untuk perkembangan lembaga zakat di Indonesia, " jelasnya (Novel/Travel)