AyoJagaTPS Bikin Tutorial Menemukan Indikasi Kecurangan di Situs KPU

Eramuslim.com – Relawan Ayo Jaga TPS meluncurkan tutorial untuk menemukan indikasi kecurangan di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya, sejak Kamis (18/4/2019) kemarin beredar kabar kecurangan di situs KPU. Sejumlah formulir C1 di TPS beberapa daerah berbeda jumlah suara sah nya dengan yang dimasukkan dalam sistem perhitungan (situng) di situs KPU. Banyak TPS dimana Paslon 02 Prabowo-Sandi unggul atas Paslon 01, jumlah suara sahnya lebih kecil/dikurangi daripada form Pindai C1 dan formulir C1 yang dipegang saksi.

Berikut tutorial untuk mendeteksi kecurangan itu.

Relawan Prabowo-Sandi Yth:

Anda semua adalah bagian dari sejarah baru di negeri ini. Mari kita kawal proses input data C1 di situs KPU agar suara Prabowo-Sandi aman. Ikuti panduan caranya berikut ini:

1. Buka website KPU : https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/

2. Lalu pilih filter PILPRES-HITUNG SUARA.

3. Kemudian, di Filter NASIONAL, pilih Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa hingga ke filter TPS.

4. Cek data TPS di sekitar tempat tinggal anda yang telah diupload disana. Pastikan angka yang diinput dari C1 ke situs KPU telah sesuai. Jika anda tidak punya form C1, mintalah foto C1 kepada KPPS di TPS-TPS tersebut. Jika KPPS tidak memiliki, maka anda bisa datang ke kantor partai koalisi Prabow-Sandi di kab/kota anda.

5. Jika terdapat kekeliruan, foto atau screenshot LAYAR situs KPU tersebut, lalu gabungkan dengan foto atau screenshot form C1 yang anda miliki.

6. Upload bukti ketidakcocokkan tersebut ke situs ayojagatps.com, ke fanpage resmi partai koalisi atau upload di media sosial masing-masing.

Salam hormat []