AyoJagaTPS Juga Dapatkan Angka Prabowo Menang 62% Berdasarkan Real Count

Eramuslim.com – Gerakan AyoJagaTPS melakukan penghitungan nyata atau real count hasil pemilu presiden (pilpres) 2019. Hasilnya, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan suara sebanyak 62 persen, sedangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraup suara sebesar 38 persen.

Co-founder AyoJagaTPS, James Falahudin memastikan validitas data yang mereka peroleh untuk real count ini. Dia menjelaskan, data yang dihitung itu berdasarkan formulir C1 dari TPS yang dipilih di seluruh Indonesia.

“Kami yakin data kami valid. Pertanyaan mendasar dari dalam perhitungan dari kami adalah memastikan bahwa data C1 itu benar-benar di-submit oleh orang yang berada di TPS,” kata James dalam sebuah diskusi bertajuk ‘Pemilu Serentak yang Menghentak’ di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

James menyebutkan, hingga Sabtu (20/4) pagi, suara yang masuk ke aplikasi AyoJagaTPS mencapai 6,4 juta suara dari lebih dari 31 ribu TPS. AyoJagaTPS menghimpun data melalui aplikasi ponsel pintar yang dapat diunduh pengguna di Playstore maupun App Store.