Bagi Perusak Demokrat, SBY Keluarkan Perintah: Usir!

Eramuslim.com – Susilo Bambang Yudhono terkenal sebagai sosok yang pendiam, tenang, dan jarang terekspos emosional. Namun menghadapi prahara partainya, mantan presiden sebelum Jokowi ini sepertinya tidak bisa lagi menahan sikap kalemnya tersebut. Dengan sangat tegas, SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) memberikan arahan untuk para Demokrat terkait isu kudeta dan SBY minta agar kader-kader yang masih melancarkan gerakan kudeta Demokrat diusir keluar dari partainya.

“Kalau segelintir kader atau mantan kader itu masih bergentayangan mencari mangsa ke kanan dan ke kiri, katanya ada juga yang bertindak sebagai EO, hadapi dengan sikap yang tegas, usir orang-orang itu. Mintakan mereka berhenti merusak partai kita,” kata SBY seperti yang bisa dilihat dalam sebuah video, Rabu (24/2).

Walau demikian, SBY juga mewanti-wanti agar di dalam  menghadapi para kader atau pihak eksternal yang membangkang, atau ingin melakukan kudeta, kader yang masih setia memakai cara-cara yang tidak melanggar koridor hukum.

“Kita jangan melakukan tindakan yang melebihi kepatutan, misalnya melakukan kekerasan atau main hakim sendiri. Banyak cara untuk mempertahankan kedaulatan partai tanpa melawan hukum yang berlaku,” himbau SBY.