free hit counters
 

Baliho Puan Maharani Bertebaran, Pengamat: Bisa Jadi Bumerang

Redaksi – Senin, 22 Zulhijjah 1442 H / 2 Agustus 2021 16:45 WIB

Eramuslim.com – Fenomena Puan Maharani yang sering tampil belakangan ini bikin pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga bertanya-tanya.

Sebab, sebelumnya Puan Maharani adalah sosok yang janrang sekali muncul. Namun belakangan begitu intens. Salah satu yang paling menonjol adalah maraknya baliho ketua DPR RI itu di berbagai tempat di media.

Dia juga sering muncul di berbagai pemberitaan di media massa sebagai narasumber dengan bahasan-bahasan yang mendalam.

Berita-berita yang mengetengahkan dirinya sebagai narasumber itu juga muncul serentak di berbagai media sosial dan temanya cenderung sama.

“Sebelumnya jarang nongol sebagai narasumber dalam pemberitaan di media, sekarang muncul hampir setiap hari,” kata Jamiluddin, Minggu (1/8).

“Bahkan arah pemberitaannya sudah banyak yang mengkritik pemerintah. Puan seolah pihak oposisi, bukan gerbong partai koalisi pendukung pemerintah,” tambah Jamiluddin.

Jamiluddin lantas mempertanyakan, apakah sosok Puan yang terus muncul belakangan ini adalah sosok dirinya yang sesungguhnya atau tidak.



Jamiluddin menyebut, perybahan yang terkesan frontal dari sosok Ketua DPP PDIP itu akan menimbulkan praduga pada nalar orang normal.

Bisa jadi sosok yang muncul di baliho dan juga ramai diberitakan itu bukan Puan yang sesungguhnya, tapi sosok lain yang menyerupai dia.

Jamiluddin menganalisis masyarakat luas juga merasakan hal yang sama, maka ini akan menjadi bumerang bagi Puan.

Sebab, tampilannya yang berubah mengubah positionung Puan yang tertanam di benak masyarakat. [Fajar]

Berita Nasional Terbaru