Bamusi: Yang Menuduh PDIP Komunis Mungkin Salah Minum Obat

Eramuslim.com – Sekretaris Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah menyebut tidak masuk akal bila beberapa pihak menyudutkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai komunis yang ciri utamanya adalah ateis. Sebab, seluruh kader PDI Perjuangan itu beragama.

Menurut dia, aktivitas keagamaan di PDIP pun sangat semarak. Setiap Hari Besar Islam seperti Idulfitri dan Iduldha, PDIP rutin menggelar Salat Id.

“Jangan lupa juga, PDIP memiliki organisasi sayap bernama Baitul Muslimin Indonesia atau Bamusi, organisasi sayap partai di bidang keislaman yang dibentuk oleh DPP PDIP pada tahun 2007. Bamusi ini beranggotakan kaum muslimin dari berbagai ormas Islam,” ujar Gus Falah dalam pesan singkatnya kepada awak media, Jumat (26/6).

Lebih lanjut, kata Gus Falah, hampir di seluruh kantor PDIP mulai dari tingkat DPP, hingga DPC di pelosok Indonesia, memiliki masjid atau musala. Bahkan, di kantor DPP PDIP terdapat Masjid At Taufieq.

Selain di hari besar Islam, Masjid At Taufieq juga selalu menyelenggarakan ibadah shalat Jumat. Bahkan, rekan-rekan dari kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kantornya bersebelahan dengan DPP PDI Perjuangan juga sering shalat Jumat di Masjid At Taufieq.