free hit counters
 

Bantah Ninoy soal Eksekusi Ala ISIS, Pengacara Tersangka: Justru Dia Diamankan

zahid – Selasa, 7 Safar 1441 H / 8 Oktober 2019 16:00 WIB

Eramuslim – Pengacara Abdullah Alkatiri membantah pernyataan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng, soal eksekusi ala ISIS. Alkatiri mengatakan justru Ninoy diamankan ke Masjid Al Falah dari amukan massa.

“Nggak ada, bunuh membunuh itu tidak ada. Dia itu ditemukan diduga waktu itu, ini informasi yang saya dapatkan dia itu penyusup. Kata orang yang di luar itu, dia dipukul kemudian diamankanlah ke masjid. Kalau nggak diamankan ke masjid nggak tahu jadi apa, jadi justru ke masjid itu mengamankan,” ujar Alkatiri saat dihubungi, Selasa (8/10/2019).

Alkatiri mengatakan, Ninoy dibawa ke masjid supaya mendapat perlindungan. Kemudian Ninoy disuruh bertahan di Masjid hingga kondisi di depan masjid kondusi.

“Bahkan kalau dia dibiarkan dengan massa yang di luar itu kan nggak tahu jadi siapa yang bertanggung jawab. Bahkan di masjid itu disuruh bertahan di situ sampai keadaan massa sudah nggak ada dan sebagainya disuruh pulang,” lanjutnya.

Alkatiri juga menjelaskan tidak ada penyiksaan yang dilakukan terhadap Ninoy selama berada di dalam masjid. Menurutnya tidak baik melakukan penyiksaan di dalam rumah ibadah. Namun pihak masjid sempet bertanya kepada Ninoy terkait identitasnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru