Banyak Ambulans Antre Masuki Wisma Atlet, Ada Ledakan Pasien Covid-19 di Jakarta?

Eramuslim.com – Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Brigjen TNI M Saleh tak membantah antrean ambulans di Wisma Atlet seperti terekam dalam video yang beredar di pesan singkat WhatsApp hari ini.

Dalam video berdurasi 29 detik itu nampak antrean ambulans di kompleks RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran. Namun Saleh menegaskan antrean itu bukan karena banyak pasien masuk hingga tak mendapat kamar.

Dia berkata antrean terjadi karena banyak pasien masuk harus melakukan registrasi untuk masuk ke RSD Wisma Atlet.

“Oh, bukan panjang. Itu antrean daftar saja,” kata Saleh saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com melalui telepon, Selasa (15/9) malam.

Saleh tak merinci kapan antrean yang terekam video itu terjadi. Namun dia menyebut peristiwa tersebut biasa terjadi karena banyak pasien yang dilaporkan oleh puskesmas melakukan isolasi di Wisma Atlet.

Ia mencontohkan pada Senin (14/9) kemarin jumlah pasien yang masuk ke Wisma Atlet mencapai angka 100 orang lebih.

“Iya (biasa) karena memang banyak. Dari puskemas, ke wisma itu sampe 100an orang (per kemarin),” kata dia.

Ia menjelaskan proses registrasi hingga mendapat kamar untuk melakukan isolasi tak membutuhkan waktu lama. Namun untuk pasien tanpa gejala (OTG) harus dilakukan pemeriksaan terlebih dulu lantaran fasilitas yang didapat saat isolasi sedikit berbeda dengan pasien yang memiliki gejala.