Banyak Kecelakaan, Media Internasional Sebut Proyek Infrastruktur Jokowi “Fast & Furious”

Eramuslim – Setelah bulan Januari lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan John McBeth di Asia Times yang mengungkapkan kebohongan dan tipu-tipu menutupi fakta dengan judul “Widodo’s smoke and miror hide hard truths”.

Kali ini media internasional kembali menyoroti keboborokan proyek infrastruktur Jokowi yang telah menelak korban sekitar 5 orang meninggal dunia dan belasan lainnya terluka.

Adalah Nikkei Asian Review yang kali ini menyoroti berbagai kecelakaan proyek infrastruktur di era pemerintahan Jokowi-JK. Bahkan dalam terbitan terbarunya, surat kabar di Asia ini sampai memberi judul “Fast & Furious” untuk menggambarkan proyek-proyek milik pemerintah.

Nikkei Asian Review mencatat sedikitnya 8 kecelakaan proyek infrastruktur terjadi dalam kurun waktu antara Oktober 2017 hingga bulan Februari 2018.

Musibah longsornya terowongan di Bandara Soetta pada 5 Februari kemarin menjadi paragraf pembuka Nikkei Asian Review. 1 orang tewas dan satu lainnya terluka akibat proyek gagal tersebut.

Berikut pemberitaan asli Nikkei Asian Review;

https://asia.nikkei.com/Politics-Economy/Policy-Politics/Accidents-mar-Indonesia-s-fast-and-furious-infrastructure-program