Banyak Rakyat Kecewa Atas Pilihan Prabowo

Eramuslim.com – Langkah Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019 malah memuluskan Joko Widodo dua periode.

Sekretaris Jenderal Jaringan Aktivis ProDEM Satyo Purwanto menilai langkah Prabowo tersebut memudahkan Joko Widodo menduduki kursi pemerintahan periode ke dua.

Sebab masyarakat yang menginginkan perbuhan dan ingin capres dan cawapres yang bisa mengalahkan Jokowi pastinya kecewa dengan pilihan Prabowo.

“Saat ini rakyat pasti kecewa kepada kelompok oposisi dengan pilihan Prabowo berpasangan dengan Sandiaga. Entah apa yang menjadi parameter pasangan ini akan sanggup mengalahkan Jokowi? atau malah akan memuluskan Jokowi untuk dua periode,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/8).

Lebih lanjut Setyo menilai jika tidak ada ambang batas pencalonan presiden, masyarakat memiliki banyak pilihan tokoh yang layak sebagai pemimpin. Namun saat ini keadaan menyatakan hanya ada dua pasang capres dan cawapres.

Menurutnya dari dua pasang capres dan cawapres tersebut Jokowi lebih mudah untuk kembali memimpin. Apalagi kandidat dari poros ketiga tidak terbentuk.

“Masyarakat yang mengingankan perubahan akan kecewa dan menerima nasib buruk akibat dari praktek ilegal politik pilpres prabayar yang sangat pragmatis dan tidak peduli nasib rakyat,” ujarnya. [rmol]