free hit counters
 

Bayi Mata Satu Lahir di Madina

Redaksi – Jumat, 14 September 2018 07:30 WIB

Eramuslim.com – Kejadian langka terjadi di Rumah Sakit Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Kamis (13/9/2018).

Ini setelah lahirnya bayi dengan kondisi tidak sempurna. Dia memiliki satu mata, dan yang bikin heboh matanya berada tepat di tengah kening.

Kadis Kesehatan Madina, Syariduddin Nasution membenarkan kelahiran bayi tersebut. “Iya benar, lahirnya tadi siang di rumah sakit Panyabungan,” ungkapnya.

Syarifuddin menjelaskan selain bermata satu bayi tersebut juga tidak memiliki hidung, namun memiliki mulut dan jidat. Bayi itu masih dalam perawatan.

“Jadi ini kan memang kejadian langka, baru yang ke tujuh di dunia, terakhir terjadi di Mesir. Jadi kalau dokter tadi kemungkinan besar hanya bertahan satu sampai tiga hari,” katanya.

Dia menjelaskan, orang tua bayi yang lahir cesar itu merupakan  warga perantau dari pulau Jawa dan selama ini bekerja sebagai penambang emas. “Iya tambang emas liar,” ucapnya.

Saat ini, untuk tetap membuat bayi bertahan, pihak rumah sakit memasang selang oksigennya dari mulut, karena hidungnya tidak ada. [psid]

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus