Beathor Suryadi: Qodari Lupa Jargon “Kampret Cebong” Tidak Hilang Meski Prabowo Menyatu Ke Jokowi

Eramuslim.com – Bergabungnya Prabowo Subianto termasuk Sandiaga S. Uno ke dalam pemerintahan Presoden Joko Widodo, tidak otomatis mengilangkan jargon “kampret” dan “cebong” seperti saat kampanye Pilpres 2019.

Beathor Suryadi: Qodari Lupa Jargon

Termasuk upaya menduetkan Jokowi dan Prabowo sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024, diyakini tidak mengilangkan kampret dan cebong.

Demikian pandangan politisi PDI Perjuangan, Bambang “Beathor” Suryadi menanggapi syukuran Sekretariat Nasional Komunitas Jokowi-Prabawo (Seknas Jokpro) 2024 yang digagas Direktur Eksekutif Indobarometer, M. Qodari.

“Qodari beranggapan bahwa paslon Jokowi-Prabowo akan mencegah pecahnya negara bangsa. Maka di dada kanan kaos Qudari bertuliskan ‘Save NKRI’. Lalu dia bentuk dan bangun relawan Jokpro. Dia lupa bahwa isu dengan jargon kampret cebong ‘tidak’ akan hilang dengan menyatunya Prabowo (kampret) ke dalam Jokowi (cebong),” ujar Beathor Suryadi, Selasa (22/6).

Menurut mantan Staf Kantor Staf Presiden (KSP) itu, kekuatan barisan 212 yang menentukan kemana suara dukungan kampret setelah kecewa ditinggal Prabowo.

“Bagi kelompok 212, Prabowo sudah tenggelam di kolam cebong, dan punah,” kata Beathor Suryadi.

Artinya, lanjut dia, jika pada Pilpres 2024 nanti, Anies Baswedan misalnya maju, atau ada kandidat lain yang cocok untuk dan bagi garis politik kelompok 212, maka kampret akan bergelantungan ke sana.

“Dan barisan inilah yang akan melawan paslon Jokpro tersebut,” sebut Beathor Suryadi.

Terkait keinginan Qodari menjadikan Jokowi tiga periode bersama Prabowo, Beathor Suryadi melihat pintu masuknya adalah Pasal 37 UUD NRI 1945. Pasal ini memuat tata cara konstitusi bisa diamandemen.