Bela Anies Soal Penghargaan Diskotek, Sandiaga Uno Bahas Sikap Bijak

“Pertimbangan-pertimbangannya pasti ada, karena enggak mungkin penghargaan itu dikasih tanpa ada pertimbanganya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak mengaku jengkel dengan komentar masyarakat.

Komentar itu, disebutnya sangat menyudutkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurutnya, Pemprov DKI sama sekali tidak melanggar peraturan apapun dalam pemberian penghargaan kepada diskotek Colesseum.

Selain itu, banyak pertimbangan sebelum pemberian penghargaan. Seperti penyerapan tenaga kerja dan memberikan kontribusi pembangunan dan pariwisata DKI.

Yusuf juga yakin, pemberian penghargaan itu tak hanya diputuskan oleh Anies dan stafnya saja.

“Tetapi ada dewan juri yang tidak tanggung-tanggung. Orang-orangnya memang berpengalaman sekali dalam bidangnya,” katanya dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (15/12/2019).

Pihaknya juga merasa heran kepada publik yang mempertanyakan pemberian penghargaan yang diberikan tidak hanya pada diskotik saja.

“Penghargaan itu bukan diberikan hanya untuk satu. Terdiri dari tempat hiburan, diskotek, hotel, restoran, travel, penerbangan, bahkan ada sekolah menengah kejuruan, sekolah tinggi, lalu media, media elektronik,” imbuhnya.

Ia mengaku sangat mengenal Anies yang sangat berhati-hati sebelum mengambil keputusan dan mempertimbangkan banyak hal.

“Bukan karena saya pendukung beliau tapi saya mengenal beliau,” katanya.

Karena itu, dia yakin Anies pasti telah memahami norma hukum sebelum pemberian penghargaan.

“Pak Anies ini orang yang paling hati hati dan paling concern dalam menjalankan sesuatu sesuai aturan dan kaidah peraturan. Orang yang paling takut dan konservatif,” lanjutnya.

Karena itu, pihaknya meyakini Anies akan tetap didukung masyarakat selama tidak melanggar aturan dan norma yang berlaku.

“Insya Allah masyarakat bersama Gubernur DKI selama tidak melanggar peraturan,” ucap Yusuf.

Sebaliknya, pihaknya mengajak masyarakat agar memberikan dukungan penuh kepada Anies untuk memantau tempat usaha dan tegas menindak jika ada pelangaran.

“Marilah kita membantu dan memberikan support kepada setiap pejabat atau pemimpin daerah yang menjalankan tugasnya dengan baik dan Insyaallah saya tahu bahwa saya mengenal beliau,” pungkasnya.[psid]