Belasan Ribu Warga Jatim Alumni 212 Berangkat ke Jakarta Hadiri Putusan MK

“Kalau mulai berangkat mulai hari ini, kebanyakan naik mobil sendiri. Ada naik kereta, data detailnya agak sulit. Yang pasti relawan 02 itu kurang lebih 1.000 yang di Jatim,” ujar Aam.

Menurutnya, para pendukung yang berangkat ini tersebar dari berbagai daerah di Jatim, dan tak terpusat seperti aksi 22 Mei lalu.

“Ada yang naik bus juga ada, cuma enggak seperti kemarin. Dikoordinir cuma enggak seperti kemarin, kemarin kan banyak yang naik bus, kereta, kalau sekarang lebih tersebar,” terangnya.

Gus Aam sudah berada di Jakarta bersama sejumlah kiai dari beberapa hari lalu. Ia berharap seluruh hakim Mahkamah Konstitusi dapat memberikan putusan yang seadil-adilnya atas sengketa pilpres ini.

“Kita hanya berharap mudah-mudahan Allah memberikan bimbingan, memberikan kekuatan, keberanian, dan perlindungan kepada hakim MK. Agar beliau bisa menegakkan kebenaran, keadilan, sehingga hasil dari keputusannya itu betul-betul dari hatinya,” ungkap dia.

Sebelumnya, MK akan memutuskan putusan sengketa ini pada Kamis (27/6), atau maju satu hari dari jadwal awal pada 28 Juni. Personel kepolisian juga akan merazia kendaraan yang berasal dari luar Jakarta dan hendak mengikuti aksi halalbihalal di depan Gedung MK. [km]