“BEM” Kritik Anies, Fadli Zon: Gak Caya Mahasiswa Seperti Ini!

Eramuslim.com – Fadli Zon meragukan  pernyataan sekelompok mahasiswa yang mengaku aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang mengkritik Gubernur DKI Anies Baswedan dalam menangani virus Corona. Antara lain mereka menyoroti penggunaan Hotel Grand Cempaka milik Pemprov DKI yang digunakan sebagai tempat untuk menginap tim medis dan relawan. Mereka menganggap hal itu berlebihan.

“Tak percaya aliansi BEM bicara seperti ini. Tapi kalau benar, sungguh tak punya apresiasi dan empati kepada tenaga medis. Dokter tenaga medis adalah para pahlawan di zaman ini. Mereka  mempertaruhkan nyawa untuk menolong org lain,” kata Fadli Zon, politisi Gerindra, lewat twitter, Senin (4/4).

Sebelumnya, aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Jakarta memberikan pandangannya terkait kondisi DKI Jakarta di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19. Dalam sebuahkonferensi pers  di Jakarta, Sabtu (4/4) mereka mengkritik  kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang cenderung bernuansa politis ketimbang solutif. Mereka menyoroti permintaan karantina wilayah atau lockdown lokal oleh Anies yang dinilai sebagai langkah terburu-buru tanpa melihat dampak ikutannya. Mereka juga soroti kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker sebagai kebutuhan utama pencegahan penyebaran Virus Corona.