Benarkah Suara Misterius di Pantura Itu Jejak Pesawat Antonov Rusia?

Eramuslim.com – Pesawat Antonov An-12BP terdeteksi melintasi Pantura Jawa dan di saat yang bersamaan muncul suara misterius di beberapa kota di Jawa Tengah. Begini jejak pesawat tersebut.

Data penerbangan pesawat Antonov An-12BP dengan nomor registrasi UR-CGW termuat di situs Flight Radar 24. Tapi tidak semuanya terungkap. Ada beberapa penerbangan yang tidak ditampilkan lokasi pesawat lepas landas dan mendarat.

Pada 12 Desember 2018, pesawat Antonov An-12BP lepas landas dari Tbilisi, Georgia, ke Hyderabad, India. Setelah itu, pesawat tersebut terdeteksi terbang di atas Laut Kaspia, yang merupakan danau terluas di dunia yang terletak antara Eropa dan Asia. Tak ada keterangan dari mana dan ke mana pesawat itu terbang.

Masih di hari yang sama, pesawat Antonov An-12BP itu kembali terdeteksi terbang, kali ini di atas dataran India. Lagi-lagi tak ada keterangan dari mana dan ke mana pesawat itu terbang.

Pada 14 Desember 2018 pukul 05.40 UTC atau 00.40 WIB, pesawat Antonov An-12BP melintas di langit Purwakarta, Jawa Barat, pada ketinggian 15.350 kaki. Pesawat terdeteksi hingga sekitar langit Subang pada empat menit kemudian.