free hit counters
 

Bentuk Kecaman Terhadap Film Innocence of Muslim, Massa HTI Injak Bendera AS

Furqan – Senin, 29 Syawwal 1433 H / 17 September 2012 07:43 WIB

Bentuk Kecaman Terhadap Film Innocence of Muslim, Massa HTI Injak Bendera AS

Aksi mengecam beredarnya film Innocence of Muslims terus berlangsung. Minggu (16/9/2012) siang, massa Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan unjuk rasa di kawasan Tugu Kujang, Bogor.

Sebagai simbol perlawanan terhadap beredarnya film tersebut, massa HTI menurunkan, merobek dan menginjak bendera Amerika Serikat. Mereka menilai, Amerika telah melindungi pembuat film Innocence of Muslim.



Bagi HTI, film itu telah menghina umat Islam dan umat Islam harus melakukan pembelaan. Mereka meminta pembuat film itu dihukum. Aksi ini memancing pengendara yang kebetulan melintas. Para pengendara kemudian bergabung dengan massa HTI ikut melakukan aksi unjuk rasa.

Kemarin, massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulawesi Selatan, juga menggelar unjuk rasa mengutuk pembuatan dan penyebarluasan film berdurasi dua jam tersebut di depan Monumen Mandala, Makassar.

Dalam orasinya, para pengunjuk rasa mengutuk perbuatan dan penyebarluasan film yang sangat menghina kehormatan Nabi Muhammad tersebut. Pengunjuk rasa juga mengutuk pemerintah Amerika Serikat yang membiarkan begitu saja film ini dibuat dan disebarluaskan.

Selain itu, pengunjuk rasa juga meminta pembuat film tersebut agar dihukum mati sebagai ganjaran atas perbuatan yang telah dilakukannya. Pengunjuk rasa juga menyerukan kepada umat Islam untuk bahu membahu membela kehormatan Nabi Muhammad.(fq/okezone)

Berita Nasional Terbaru