Beredar Proposal Rp16,9 Juta ‘PMII Surabaya’ untuk Tolak Deklarasi KAMI Jatim

Tidak lama, muncul berita Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Surabaya bakal mengerahkan massa untuk menggagalkan deklarasi KAMI Jatim. Berita di portal beritajatim.com itu, intinya mereka akan mengerahkan massa untuk membubarkan deklarasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) di Surabaya.

Kabar ini kemudian mendapat tanggapan serius M Kholili, mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel (SA) Surabaya. Mahasiswa jurusan Tafsir-Hadits ini, menilai, ancaman pengurus PMII Surabaya itu sebagai langkah mundur organisasi kemahasiswaan.

“Geli saja membacanya. PMII itu organisasi kemahasiswaan, bukan organisasi tawuran. Mestinya PMII hadir sebagai penyeimbang dalam pemikiran. Bukan sedikit-sedikit mengancam demo, kok seakan-akan tidak ada kerjaan saja. Lama-lama mereka distigma sebagai kelompok defisit pemikiran,” jelas Kholili kepada duta.co, Selasa (15/9/2020).

Sampai berita ini diturunkan, kebenaran proposal itu, belum  terjawab. Wartawan duta.co hanya bisa membaca proposal yang beredar, di mana ditulis dalam proposar tersebut, PC PMII Kota Surabaya membutuhkan dana Rp16.945.000.


source: duta.co