Bermain di Senayan, Gubernur Anies Yakin The JakMania Amanah Jaga GBK

Eramuslim – Keresahan Persija Jakarta terkait penggunaan stadion untuk laga kandang dalam lanjutan kompetisi Liga 1, Liga Indonesia ,dan Piala AFC akhirnya terjawab. Skuat Macan Kemayoran dipastikan bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta untuk laga kandangnya.

Kepastian itu terjawab setelah Gubernur DKI Anies Baswedan bertemu dengan Direktur Utama Pengelola Stadion Utama GBK Winarto di Balai Kota, Selasa (20/3). “GBK bukan kandang bagi Persija, tapi GBK alhamdulillah bisa digunakan oleh Persija bila ada pertandingan yang statusnya kandang,” kata Anies.

Menurut Anies, pengunaan Stadion GBK adalah titipan kepercayaan dari pihak pengelola. Dia meminta pendukung Persija, Jakmania menjaga kepercayaan dengan berlaku tertib dan merawat semua fasilitas yang ada di dalamnya. GBK adalah ikon nasional yang berarti milik seluruh rakyat Indonesia.

Anies meminta Jakmania menjaga GBK seakan-akan seluruh fasilitas yang ada adalah milik pribadi. Dari beberapa pertandingan terakhir Persija di GBK, Anies meyakini Jakmania bisa menjaga amanah untuk tidak merusak fasilitas yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 tersebut. “Jakmania tidak perlu pergi jauh dan ini adalah hasil kesepakatan pemprov dengan pengelola. Ini berita bagus dan mudah-mudahan Jakmania ini bisa menjaga momentum ini,” ujar dia.