Bertemu Presiden UEA, Jokowi Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama Investasi di RI

Jokowo bertemu Sheikh Mohamed bin Zayed. (Instagram/@Jokowi) —

Eramuslim.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Uni Emirat Arab (United Arab Emirates/UAE) Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan membahas tindak lanjut dari kerja sama investasi UAE di Indonesia.

Hal itu menjadi salah satu pokok diskusi ketika kedua pemimpin negara bertemu di Istana Al Shatie, Abu Dhabi, UAE, Jumat 1 Juli  waktu setempat, demikian disampaikan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam keterangan persnya.

“Dibahas tindak lanjut kerja sama bidang investasi lain, dan dalam kaitan ini Bapak Presiden menyampaikan INA (Otoritas Investasi Indonesia -red) sedang dalam proses realisasi berbagai proyek dengan memanfaatkan komitmen investasi UAE yang sudah ada sebelumnya yaitu sebesar 10 miliar dolar AS,” kata Menlu dalam keterangannya yang disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Jumat malam 1 Juli 2022.

Salah satu realisasi proyek dari komitmen investasi tersebut, menurut Menlu, adalah pendanaan untuk startup bidang digital yang telah masuk jajaran “komodo”.