Biadab, Pilar Masjid di Cilandak Digambari Kelamin

Eramuslim – Buntut aksi vandalisme menggambar alat kelamin pria di pilar dan dinding Masjid Jami Al-Hikmah, Cilandak, Jakarta Selatan, polisi langsung memeriksa rekaman video pengawas (CCTV) yang terpasang di sana.

“Kita sudah periksa CCTV,” kata Kapolsek Cilandak Kompol Kasto Subki saat dikonfirmasi, Kamis (18/4).

Berdasarkan rekaman CCTV itu, kata Kasto, diduga pelaku merupakan seorang laki-laki. Dari rekaman itu pula, terlihat pelaku datang menggunakan sepeda motor dan tampak mengenakan jaket hitam serta helm berwarna merah.

“(Sejauh ini) diduga satu orang,” ujarnya.

Kasto menuturkan selain melihat CCTV, pihaknya juga telah memeriksa saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian salah satunya pengurus masjid.

Untuk saat ini, kata Kasto, pihaknya masih mengejar terduga pelaku aksi vandalisme di masjid tersebut. “Masih dalam penyelidikan untuk terduga pelaku,” ucap Kasto.

Sebelumnya, aksi vandalisme dilakukan orang tak dikenal di Masjid Jami Al-Hikmah yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (18/4) dini hari.

Pilar dan dinding masjid tersebut tampak dicorat-coret mengunakan cat semprot atau pilox berwarna merah dengan gambar alat kelamin pria.

Dari rekaman video viral yang juga dilihat CNNIndonesia.com, saksi mengatakan aksi vandalisme itu terjadi sekitar pukul 04.00 dini hari tadi.