Bobby Nasution Tak Juga Minta Maaf, Jurnalis Tabur Bunga di Depan Pemko Medan

Eramuslim.com -Puluhan jurnalis dari berbagai media di Medan kembali berunjuk rasa di depan kantor Wali Kota Medan, Rabu (21/4/2021) siang. Ini adalah kali keempat aksi dilakukan dengan tuntutan Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta maaf.

Bobby Nasution Tak Juga Minta Maaf, Jurnalis Tabur Bunga di Depan Pemko Medan

Tuntutan itu lantaran tindakan pengusiran dan intimidasi kepada dua jurnalis oleh oknum petugas pengamanan saat menunggu Bobby Nasution di Balai Kota beberapa waktu lalu.

Jika aksi sebelumnya, massa dari Forum Jurnalis Medan (FJM) melakban mulut, kemarin mereka membawa payung hitam dan poster tanda protes. Para jurnalis juga melakukan aksi tabur bunga.

Koordinator Aksi, Donny Aditra menjelaskan simbol payung hitam dan tabur bunga adalah bentuk duka mendalam atas matinya demokrasi dan kebebasan pers di Kota Medan.

Donny menegaskan aksi adalah murni bentuk akumulasi kemarahan dari para jurnalis yang selama ini resah dengan arogansi tim pengamanan Wali Kota Medan.

Selain yang menjadi korban di balai kota, para jurnalis lainnya kerap mendapat penghalangan saat melakukan peliputan kegiatan Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo.

“Perintangan tugas jurnalistik merupakan bentuk pelanggaran Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” tegasnya.