Bobby ‘Wali Kota Rasa Presiden’ Ogah Minta Maaf soal Insiden Pengusiran Wartawan

Eramuslim.com – Muhammad Bobby Afif Nasution Wali Kota Medan yang dicap ‘Wali Kota rasa Presiden’ masih enggan temu pengunjuk rasa setelah insiden pengusiran wartawan saat hendak mewawancarai.

Massa dari Forum Jurnalis Medan (FJM) kembali melakukan aksi  unjuk rasa damai ke kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (21/4/2021) siang.

Ini adalah kali keempat para jurnalis berunjuk rasa. Pada unjuk rasa sebelumnya jurnalis melakukan aksi damai dengan melakban mulut sebagai simbol protes pembungkaman terhadap kemerdekaan pers.

Aksi ini adalah buntut protes dugaan perintangan dan intimidasi kepada dua jurnalis oleh oknum petugas pengamanan saat menunggu Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di balai kota beberapa waktu lalu.

Kali ini, FJM tetap menggelar aksi kreatif. Massa membawa payung hitam dan poster tanda protes. Massa juga melakukan aksi tabur bunga.

“Payung hitam dan tabur bunga adalah bentuk duka mendalam atas matinya demokrasi dan kebebasan pers di Kota Medan,” ungkap Donny Aditra, koordinator aksi dalam keterangan tertulis yang diterima Indozone, Rabu (21/4/2021).