Bobotoh Ngaku Dukung Jokowi-Ma’ruf Ternyata Caleg Nasdem

Eramuslim.com – Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan sejumlah orang yang mengatasnamakan viking dan bobotoh, suporter Persib Bandung mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin tak terlepas dari posisi Ketua Umum Viking Heru Joko.

Andre menyebut Heru Joko yang disebut memerintahkan sejumlah bobotoh dan viking bertandang ke rumah Ma’ruf Amin adalah salah satu calon anggota legislatif dari Partai Nasdem.

“Kan kami tahu Ketua Viking Heru Joko itu caleg NasDem. Tapi yang pasti banyak bobotoh Persib itu pendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi,” kata Andre kepada CNNIndonesia.com, Kamis (3/1).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu mengatakan klaim Ma’ruf soal dukungan seluruh bobotoh kepada Jokowi-Ma’ruf tak masuk akal. Menurut Andre, klaim ini juga tak terlepas dari kepentingan suara di Pilpres 2019.

Andre menyatakan dari hasil survei internal pihaknya, Prabowo-Sandi masih unggul dari Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat, termasuk Kota Bandung. Namun, Andre tak merinci persentase keunggulan Prabowo-Sandi dari pasangan petahana tersebut.