Bocah Jualan Donat dari Tangerang ke Bundaran HI Ini Bikin Publik Sesak Dada Tahan Tangis

Eramuslim.com – Seorang bocah penjual donat di ibu kota menjadi buah bibir publik, setelah kisahnya diunggah ke media sosial oleh warganet.

Kisah bocah penjual donat itu menjadi perhatian karena dirinya rela berjualan dari Tangerang banten ke kawasan Bundaran HI Jakarta, demi membantu orang tua.

Cerita bocah penjual donat tersebut diunggah kreator TikTok @kutipanx, yang mengklaim bertemu dengan anak bernama Sulaiman tersebut.

Jadi kemarin pas kami lagi buat konten di Bundaran HI, kami ketemu ada anak kecil lagi jualan donat,” ujar kreator tersebut.

Dalam video tersebut diketahui Sulaiman pergi sendirian menggunakan kereta dari Tangerang ke Bundaran HI untuk berjualan donat.

Dan pas kami tanya dia ternyata sendirian dari Tangerang ke HI naik kereta. Kami kanget banget pas dengar itu,” terang kreator video tersebut.

Walau Sulaiman disuruh orangtuanya untuk berjualan donat jauh dari rumahnya, ia tetap senang melakukan hal itu.

Lanjut, kreator video itu lantas menanyakan pada Sulaiman apakah ada yang ingin ia sampaikan pada kedua orangtuanya.

Ayah ibu, Sulaiman sayang sama ibu ayah. Walaupun Sulaiman jualan yang penting hati saya ikhlas kok,” ucap Sulaiman.

Sulaiman jualan donat dari Tangerang ke Bundaran HI bantu ornagtuanya (tiktok.com/@kutipanx)
Sulaiman berjualan donat dari Tangerang ke Bundaran HI bantu orangtuanya (tiktok.com/@kutipanx)

Kreator tersebut kemudian menyampaikan pesan dan pelajaran yang bisa diambil dari Sulaiman, yakni manusia wajib untuk mensyukuri segala sesuatu yang terjadi di dalam hidupnya.

Bersyukur cuy, banyak banget orang di luar sana yang pengen punya kehidupan yang lagi kalian jalanin sekarang ini,” imbuhnya.