free hit counters
 

Bocoran Amien Rais: Prabowo Segera Rapat Bersama Dewan Pembina Bahas Rekonsiliasi

zahid – Rabu, 13 Zulqa'dah 1440 H / 17 Juli 2019 11:00 WIB

Eramuslim – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan segera melakukan rapat bersama dewan pembina Partai Gerindra untuk membahas langkah politik ke depan.

“Saya bocorkan supaya Anda tidak curious (penasaran),” ujar Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais di kediamannya di Bilangan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

Amien sore kemarin baru bertemu Prabowo di kediaman Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Maher Algadri.

Bocoran dari Amien, pertemuan Dewan Pembina Partai Gerindra itu salah satunya akan membahas soal rekonsiliasi. Yakni, bagaimana rekonsiliasi yang akan dilakukan harus betul-betul berorientasi kerakyatan.



“Kalau memang betul untuk kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kedaulatan air, memperkuat ketahanan bangsa, perbaikan kekuatan militer dan lain lain, kemudian pro kepada rakyat, pro Pasal 33 UUD 1945, maka semua bisa dipertimbangkan,” jelasnya.

Meski nanti akan terjadi rekonsiliasi, Amien memastikan bahwa Prabowo akan tetap memainkan peran sebagai oposisi untuk mengawasi dan mengkritisi jalannya pemerintahan.

“Jelas sekali akan memilih sebagai oposisi yang bertanggung jawab, demokratis, terbuka, santun, etis,” tukas mantan Ketua MPR RI ini. (rmol)

Berita Nasional Terbaru