free hit counters
 

Bola Hitam di Bintan Diduga Berasal dari Kapal

Redaksi – Rabu, 12 Jumadil Akhir 1442 H / 27 Januari 2021 16:15 WIB

Eramuslim.com – Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma TNI Indan Gilang, menjelaskan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, bola hitam yang ditemukan warga di Bintan, Kepulauan Riau, menyerupai fender kapal. Itu merupakan kelengkapan kapal yang digunakan ketika kapal hendak bersandar ke dermaga agar badan kapal tak terbentur.

“Jadi itu berbeda ya. Itu diduga ada dari kapal mungkin lepas terus terbawa arus ya. Itu kalau di pelabuan tuh mirip seperti peralatan di pelabuhan sandar itu,” kata Gilang lewat sambungan telepon, Rabu (27/1).

Dilansir dari Antara, warga Kabupaten Bintan, Kepri, dihebohkan dengan penemuan bola berwarna hitam besar dengan diameter lingkaran sekitar 3 meter di tepi pantai Desa Teluk Bakau, Selasa (26/1). Bola hitam tersebut terlihat dilapisi dengan rantai besi putih disertai ban hitam mini.

Pada benda tersebut terdapat beberapa tulisan, salah satunya tertulis “Yokohama 50KPa. Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi, menyebut benda itu ditemukan oleh warga setempat. Pihaknya masih mendalami asal muasal bola hitam misterius ini.

“Penemuan bola hitam tersebut sudah kita tindaklanjuti,” ujar kepala Polsek.

Sehari sebelumnya, Senin (25/1), warga Teluk Sebong, Bintan, juga menemukan benda mirip sayap pesawat di pantai wisata Lagoi. Benda tersebut saat ini sudah berada di tangan TNI AU untuk didalami lebih lanjut.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru