Brigjen Pol (Purn) Warrouw Investigasi Sendiri Soal Peluru di DPR:

Eramuslim.com – Bekas tembakan yang menyasar ruang kerja Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Wenny Warouw diyakini bukan berasal dari tempat latihan tembak Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin), di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta.

Wenny Warouw sendiri yang meyakininya. Sebelum menjabat wakil rakyat, Wenny Warouw aktif di Polri dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal.

Dia mengaku secara diam-diam telah meninjau Lapangan Tembak Perbakin. Hal itu demi mengetahui asal muasal bekas tembakan di salah satu sisi ruang kerjanya.

“Saya sengaja tidak bawa kalian (wartawan), nanti ramai kan yang ada,” kata Wenny Warouw di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/10).

Sebelum ke sana, dia terlebih dahulu menempelkan secarik kertas merah di jendela kaca bekas tembakan di ruangannya. Namun, setelah dia tiba di Lapangan Tembak, dia sama sekali tidak bisa melihat keberadaan kertas tersebut.

“Dari lapangan tembak reaksi itu tidak kelihatan sama sekali,” tegas Wenny Warouw.

Sebab, salah satu sisi yang sejajar dengan Gedung Nusantara I DPR terlindungi oleh tanggul yang tingginya sekira 2 meter, seng baja setinggi 5 meter, dan pohon yang tinggi dan.

“Kok peluru bisa nembus?” ujar Wenny Warouw.

Dari hasil tinjauan yang dilakukannya, disimpulkan peluru tersebut bukanlah berasal dari Lapangan Tembak Perbakin.

“Tidak mungkin di sana (asal tembakan),” sebut Wenny Warouw.

Makanya,dia meminta pihak kepolisian untuk melakukan uji balistik dan rekonstruksi kejadian langsung di Lapangan Tembak, bukan di dalam ruangan.

“Saya minta uji balistik di lapangan jangan di ruangan, sama rekonstruksi orangnya,” demikian Wenny Warouw. [rmol]