Bukan Alvin Faiz, Ternyata Ameer Yang Diharapkan Jadi Penerus Alm. Ust. Arifin Ilham

Eramuslim.com – Kepergian Ameer Azzikra yang begitu cepat menyisakan kesedihan mendalam bagi semua keluarga dan para kerabat.

Tak hanya keluarga, para ulama dan guru besar yang merupakan sahabat Ustaz Arifin Ilham juga mengungkapkan kesedihan mereka, pasca meninggalnya Ameer Azzikra.

Salah satu ulama besar Azzikra yang juga guru Ameer semasa hidup, KH Abdul Syukur mengatakan, Ameer Azzikra sudah dipersiapkan menjadi pendakwah untuk menggantikan sang ayah kelak memimpin Azzikra.

“Dia diberi nama belakang Azzikra memang awal kelahirannya itu tepat di saat ada majelis Azzikra,” ujarnya, dikutip dari Hops.id – jaringan Suara.com, Selasa (30/11/2021).

Tujuan awal nama Azzikra yang artinya Alquran sengaja disematkan lantaran sang ayah berharap kelak Ameer bisa menjadi pendakwah meneruskan jejaknya.

“Azzikra ini kan alquran dinamai itu agar cinta dengan alquran. Almarhum (Arifin Ilham) ingin generasi penerusnya mencintai dakwah dan beliau (Ameer) memang disiapkan menjadi dai. Harapannya kelak bisa memimpin Azzikra,” katanya.