Buku Pelajaran Agama Islam akan Diubah, Tengku Zul Bilang Begini

Eramuslim.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akan bekerja sama dengan jajaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), guna memperbaiki sejumlah buku pelajaran Agama Islam yang menyinggung kitab Injil dan taurat. Hal itu dilakukan setelah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menyurati Menag Yaqut.

Menanggapi itu mantan Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain menyarankan Menag Yaqut agar tidak buru-buru mengambil sikap merubah buku-buku pelajaran Agama Islam. Sebab menurutnya, semua Agama mempunyai pandangan masing-masing.

“Saran saya pak Menag jangan terburu-buru. Tiap Agama punya pandangan masing masing. Buku buku Kristen juga menulis tentang Islam dan Nabi Isa yang menurut kita umat Islam salah. Tapi kita hormati,” kata Tengku lewat akun twitternya, Selasa (2/3) .

Tengku Zul bilang, Islam memandang Kristen dan Yahudi sesuai dengan apa yang digambarkan oleh Alquran. Ketiga Agama ini mempunyai pandangan yang berbeda-beda. Sehingga itu sesuatu yang wajar dan tak perlu diperbaiki.