Buntut Utamakan Karyawan Non Muslim, Netizen Serukan Boikot J&T: Ini Alergi Muslim!

seruan boikot j&t

eramuslim.com – Seorang netizen di media sosial Twitter dengan nama pengguna @Quvvatt membagikan sebuah poster yang berisi ajakan kepada muslim untuk tidak menggunakan jasa pengiriman J&T Ekspress.

Seruan itu bermula lantaran salah satu pihak J&T Ekspress membuka lowongan kerja yang salah satu kualifikasinya mengutamakan calon karyawan non muslim.

Dalam poster tersebut bertuliskan bahwa pihak J&T merupakan perusahaan yang alergi terhadap muslim.

“Perusahaan ini alergi terhadap muslim,” ujarnya dengan melampirkan logo J&T Ekspress, dikutip terkini.id, Kamis, 9 Desember 2021.

Ia pun menghimbau agar muslim tidak lagi menggunakan jasa perusahaa tersebut.

“Mungkin muslim tidak usah memakai jasanya agar perusahaan tidak terganggu,” tambahnya.

Dalam cuitan yang lain, ia pun membagikan sebuah poster yang berisikan lowongan kerja dalam posisi Admin Perpajakan. Terlihat, dalam poin kualifikasi nomor delapan, tertera tulisan “Diutamakan Non Muslim”.

Sontak saja cuitan tersebut diwarnai oleh komentar netizen lainnya.

“Biar fair sebaiknya tabayyun dulu. Lagipula hak setiap perusahaan untuk mencari karyawan sesuai kebutuhannya. Barangkali job desk nya ini memang terkait dengan hal yang kurang pas bila dilakukan oleh pegawai muslim terkait akidahnya,” ujar @Moonl***.

“Makasih atas infonya bang, hayo semuanya kita kompak jangan pake jasanya,” komentar @Muhamm***.

“Kayaknya gak semua jnt begitu. Pasti ada alasan kenapa yang diutamakan begitu. Jagan langsung menghakimi dan mengeneralisasi,” komentar @Madys***. [Terkini]