Busyro Sebut KPK Era Firli Diwarnai Kekacauan dan Kebijakan Absurd

Eramuslim.com – Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menegaskan, tidak ada militansi bernuansa agama di KPK. Busyro menegaskan, lintas agama di KPK sangat kompak dan tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain.

“Saya bersaksi selama empat tahun di sana dan selama itu saya terus menjalin hubungan yang sangat lekat dengan teman-teman di KPK. Tidak ada militansi bernapas agama tertentu. Itu tidak ada, sama sekali tidak ada. Lintas agama disana itu kompak banget. Kristen yang saleh, Hindu yang saleh, Muslim yang saleh, Buddha yang saleh,” kata Busyro dalam diskusi daring, Minggu (9/5).

Hal itu disampaikan Busyro karena KPK kerap ditimpa isu-isu miring seperti adanya kelompok Taliban alias Islam radikal. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu justu menilai, KPK di era kepemimpinan Firli Bahuri hanya diisi oleh kontroversi. “Periode Pak Firli sekarang ini yang diwarnai dengan isu-isu dan kebijakan-kebijakan yang absurd, yang kacau,” ungkap Busyro.

Busyro menyampaikan, terdapat politisasi terhadap KPK sehingga diserang dengan berbagai isu. Dia tak memungkiri, penyerangan itu untuk melemahkan kinerja KPK. “Yang terakhir diikuti dengan proses alih status sekarang ini, berdasarkan Perkom Pimpinan KPK yang sekarang ini,” kecamnya. [jpc]