Buta Sejarah, Ade Armando Bilang Allah SWT Tidak Kutuk Kaum LGBT

ade-armando-_110907190108-430Eramuslim.com – Tokoh Yayasan Paramadina Ade Armando kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Ade menegaskan bahwa Allah tidak mengutuk kaum gay dan lesbian.
“Karena saya percaya orientasi seksual diciptakan Allah, saya percaya Allah tidak mengutuk kaum gay dan lesbian,” tulis Ade di akun Twitter ‏@adearmando1.
Tak hanya itu, dosen komunikasi Universitas Indonesia yang dikenal sebagai loyalis Joko Widodo ini juga menuding pihak yang menyebarkan kabar bahwa Ade didanai asing untuk membela LGBT, sebagai kumpulan paedofil. “Rupaya beredar fitnah di socmed bahwa saya didanai funding asing untuk bela LGBT. Yang nyebarin fitnah itu kumpulan paedofil!” tulis @adearmando1.
Dalam artikel yang diunggah di situs madinaonline.id, Ade Armando menulis: “Apapun sikap kita, dalam dunia yang mengalami globalisasi isu LGBT memang secara tak terhindarkan akan mempengaruhi perilaku masyarakat Indonesia. Karena itu menjadi penting bagi umat Islam untuk membicarakan kembali cara pandang terhadap LGBT, termasuk bilamana perlu meninjau kembali sikap yang sudah tertanam selama ini.”
Menurut Ade, LGBT termasuk golongan pecinta sesama jenis bukan lah penyimpangan. Rasa itu datang dari Sang Pencipta.
“Pertanyaannya: dari manakah datangnya perasaan tersebut selain bahwa memang Allah menciptakan manusia dengan potensi perasaan itu? Dengan kata lain, bisa jadi ketertarikan terhadap sesama jenis itu adalah suatu hal yang alamiah dan memang diciptakan Tuhan,” kata Ade.
Di sini terlihat sekali jika Ade Armando buta sejarah. Coba saja dia membaca sedikit tentang Kaum Sodom dan Gomorrah, pasti dia tidak akan menulis pernyataan yang bodoh bin bahlul ini. (ts/intelijen)