Buya Yahya ‘Tampar’ Artis yang Senang Masuk Neraka, “Inilah Jenis Manusia Paling Berbahaya”

Eramuslim.com – Pendiri Pondok Pesantren Al-Bahjah Yahya Zainul Ma’arif atau akrab disapa Buya Yahya turut mengkritik ucapan Nikita Mirzani belakangan ini yang menyebut dirinya senang berada di neraka.

Ucapan kontroversialnya itu dilakukannya saat dirinya sedang malukan live Instagram pada Senin, 23 November 2020.

Bahkan Nikita Mirzani berkelakar ingin membuat acara di neraka bersama penyanyi internasional Michael Jackson dan bersama-sama artis Internasional lainnya.

Buya Yahya menyebut ucapannya itu adalah sebuah bencana besar jika yang mengucapkannya itu orang Islam dan hendaknya kita sebagai umat Muslim tidak terima dan sedih.

“Kalau ada seorang hamba yang berkata semacam itu, maka dia telah mengalami kecelakaan besar, kita harus sedih, dia mendapatkan musibah, imannya telah hilang,” ucapnya.

Adapun hukum dalam Islamnya, ucap Buya, jika orang mengucapkan kalimat yang merendahkan surga dan neraka maka akan menjadikan orang tersebut keluar dari imannya.

Buya Yahya mengatakan, Allah akan memudahkan hambanya sesuai dengan tujuannya, kalau ahli surga akan dimudahkan Allah untuk meniti jalan ke surga, kalau ahli neraka akan dimudahkan Allah meniti jalan neraka.

“Selagi tiba-tiba kok punya kalimat yang gak bener dan perilaku yang gak bener, jangan berpikiran kita ahli neraka, segera tarik kebiasaan jelek ini, jangan sampai terus berlanjut dengan merendahkan neraka dan surga dengan kalimat seperti itu,” tuturnya.