BW: Siapa pun Bagian dari Penghancuran KPK Tak Pantas Dipercaya Lagi!

Eramuslim.com – Mantan Komisioner KPK, Bambang Widjojanto (BW), menilai KPK saat ini sedang diluluhlantakkan dan dihancurkan. Siapa pun bagian dari proses penghancuran, itu tak pantas lagi dipercaya.

“Saat ini KPK menjadi lembaga negara yang paling dipercaya publik di republik tapi tengah diporakporandakan secara semena-mena,” kata BW kepada wartawan, Minggu (15/9/2019).

“Karena itu, siapa pun yang jadi bagian dari proses ‘penghancuran’ KPK dapat dituduh dan dipastikan mereka adalah pihak dan lembaga yang memang sudah tidak bisa dan tidak pantas untuk dipercaya di republik ini,” sambungnya.

BW meyakini semua program pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK adalah salah satu yang terbaik di Indonesia. Itu berarti pihak yang ingin meluluhlantakkan KPK adalah para koruptor.

“Jika seluruh program pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK adalah salah satu upaya terbaik republik selama Indonesia berdiri, maka diyakini bahwa pelaku kejahatan yang ‘meluluhlantakkan’ KPK dipastikan kekuatannya sangat dahsyat, yaitu para koruptor dan jaringannya,” katanya.