Cara Sawahlunto agar Anak-Anak Senang ke Masjid

Eramuslim.com – Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, pada Senin (20/1) lalu meluncurkan Gerakan Masjid/Mushala Sawahlunto Ramah Anak di Masjid Agung Nurul Islam Sawahlunto. Deri menyebut gerakan ini untuk menciptakan kota layak anak yang menjamin pemenuhan kebutuhan hak-hak anak untuk beribadah di rumah ibadah.

Dia mengatakan terkadang, ada beberapa oknum pengurus masjid yang terlalu galak dalam menertibkan anak-anak yang datang ke masjid. Sehingga hal tersebut membuat anak-anak takut buat datang ke masjid.

“Jangan marahi anak-anak yang datang ke masjid, meski mereka kadang bergelut atau membuat ribut. Jangan buat anak-anak takut datang ke masjid, tapi buatlah berbagai kegiatan positif untuk anak-anak nyaman, sehingga hatinya tertanam cinta masjid, cinta ibadah,” kata Deri Asta, Rabu (21/1).

Walikota Sawahlunto Deri Asta

Deri menyebut pihaknya melucnrukan Gerakan Masjid /Mushala Sawahlunto Ramah Anak untuk menciptakan generasi penerus yang cinta masjid.

Dia berharap dari masjid dapat terbentuk karakter generasi muda yang tangguh dan beriman untuk membantu kemajuan Sawahlunto di masa depan.