Cegah Kecurangan Terulang, GoPrabu akan Kawal Suara

Eramuslim.com – Para caleg Partai Golkar yang berwadahkan Go Prabu (Golkar untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) menyatakan kesiapan mereka menjaga tempat pemungutan suara (TPS) dari usaha mencurangi Pilpres 17 April 2019.

“Keputusan rapat pimpinan nasional Go Prabu, seluruh caleg Golkar yang tergabung akan mengawal TPS dari semua upaya kecurangan sistematis,” ujar Kordinator Nasional Go Prabu, Cupli Risman, dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/4).

Cupli mengatakan, saksi-saksi caleg akan bekerja maksimal untuk mengawal dan memenangkan suara pasangan Prabowo-Sandi.

Sesuai keterangannya, Rapimnas Go Prabu berlangsung hari ini di Wisma Malaka, Cipayung, Jakarta.

“Rapimnas juga merekomendasikan untuk KPU dan Bawaslu RI berlaku jujur dan adil dalam pelaksanaan pemilu. Ketegasan KPU dan Bawaslu sangat dibutuhkan jika ada peserta pemilu baik capres atau partai politik yang melanggar aturan pemilu,” tambah Seknas Go Prabu, Fadhly, dalam keterangan pers yang sama.

Lebih penting lagi, Go Prabu ikut mewaspadai terulangnya kasus temuan puluhan kantong surat suara yang sudah dicoblos di Selangor, Malaysia.

“Pelajaran berharga dari kasus di Malaysia, jangan sampai terjadi di Indonesia. Demokrasi kita taruhannya. Bawaslu dan KPU harus berani sanksi tegas peserta pemilu jika melanggar,” ungkap Fadhly yang juga caleg Golkar untuk DPR RI itu. [rmol]