Cerita WNI di China Pulang ke Aceh Begitu Sholat Jumat Ditiadakan

Eramuslim.com – Satu dari delapan mahasiswa Aceh dijadwalkan kembali dari China. Salah satu dari delapan mahasiswa tersebut, Muhammad Sahuddin, telah tiba di Tanah Air dalam kondisi selamat. Hasil pemeriksaan petugas, suhu tubuhnya dalam kondisi stabil dan terhindar dari wabah virus corona.

Sahuddin tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh, sekitar pukul 11.15 WIB, Selasa (28/1). Mengenakan jaket kulit dan penutup mulut, Sahuddin yang didampingi beberapa petugas langsung dibawa ke ruangan pemeriksaan kesehatan yang berada di lantai dua bandara.

Pantauan kumparan, pemeriksaan tidak berlangsung lama. Karena, sebelumnya Sahuddin juga telah menjalani pemeriksaan serupa saat transit di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam pemeriksaan itu, dirinya dipastikan dalam kondisi sehat dan steril dari virus corona.

Sahuddin merupakan mahasiswa yang tengah mengambil gelar doktor (s3) Ilmu Pendidikan Luar Biasa di Nanjing Normal University, Provinsi Jiangsu, China. Kota ini berjarak sekitar 600 km dari Wuhan, kota awal penyebaran virus corona.