Cinta Penelope Mantap Berhijrah Usai Dengar Ceramah Ust. Abdul Somad

Eramuslim.com – Figurnya sebagai penyanyi dangdut dengan gaya nyentrik, tidak menghalangi Cinta Penelope dalam berhijrah. Wanita berusia 33 tahun ini menuturkan, bahwa dia mantap untuk menutup auratnya dan mendalami agama Islam lebih jauh.

Menariknya, alasan Cinta untuk berhijrah ini karena Ustaz Abdull Somad membawa lagunya dalam dakwah yang disajikan. “Awalnya memang aku denger dari orang bilang, ‘Cin, itu lagu kamu disebut-sebut sama Ustaz Somad’. Akhirnya, aku penasaran dan aku cari ceramahnya yang mana yang ngomongin lagu aku,” tutur Cinta Penelope dalam Insta Live yang disiarkan pada Senin (15/1) malam.

Dia kemudian, mencari bagian mana dari lagu yang digunakan Ustaz Abdul Somad dalam dakwahnya. “Karena aku cari bagian mana, otomatis aku denger dari awal sampe akhir. Jadi aku denger ceramah tentang wanita, wajibnya wanita itu bagaimana,” ujarnya.

Cinta menampik bahwa hijrahnya untuk mendongkrak popularitasnya. Karena sebelumnya, Cinta telah merilis lagu bertajuk ‘Astagfirullah’. “Waktu itu hanya sekadar menyanyi lagu religi. Aku denger lagu aku dan denger liriknya mendalam,” lanjutnya.

Dia menyapa, penggemar yang menonton siarannya dan meminta dukungan dan doa dalam menjalani kewajibannya sebagai Muslimah. Cinta Penelope beberapa bulan terakhir menunjukkan perubahannya dalam berpenampilan. Dia tidak segan menghapus semua foto di Instagram.

Sebelumnya, Cinta diisukan ingin melaporkan Ustaz Somad ke MUI karena telah membawa lagunya dalam dakwah Ustaz Somad. Namun ternyata, Cinta ingin melaporkan bahwa Ustaz Somad adalah ustaz yang baik. “Laporan itu bukan berarti laporan yang buruk, tapi ini loh kita patut bangga,” terangnya.

Dia tidak menampik bahwa ceramah bisa membosankan, namun Ustaz Abdul Somad mampu memberikan ceramah yang ringan dan jelas. “Sekarang kita bisa bilang Ustaz Abdul Somad bisa dibanggakan. Sampai aku kemarin minta tim untuk nonton Ustaz Abdul Somad dan cari jadwalnya,” paparnya dalam video klarifikasi.(kl/rol)