free hit counters
 

Ciptakan Rasa Aman, Anies-Sandi Akan Pasang 60.000 CCTV di Jakarta

zahid – Rabu, 29 Jumadil Awwal 1439 H / 14 Februari 2018 19:00 WIB

Eramuslim – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memasang Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai di seluruh wilayah Jakarta untuk memberikan rasa rasa aman kepada warga, terutama untuk menghindari terjadinya pelecehan di perkampungan.

“Kita ingin memasang 60 ribu CCTV di seluruh wilayah Jakarta sekarang baru 6.000, baru 10 persen. Salah satu tujuannnya adalah ‘to make Jakarta safe’. Jadi bukan hanya smart tapi juga safe, nah ini yang akan kita dorong,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno di Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta sudah mengajukan beberapa program, karena mengingin menjadi kota aman. Dan akan dikerjasamakan dengan Pemprov.

“Selama ini, mungkin kita kerjasamakan dengan titik-titik untuk utilitas, komunikasi maupun mobilitas dari bisnis digital. Nah ke depan, khususnya di daerah-daerah yang sekarang rawan ini kita ingin pasang juga CCTV. Program ini kita dorong terus,” kata Sandiaga. (Akt/Ram)

 

Jangan ketinggalan memesan buku ini:

Eramuslim Digest edisi 13 : Kiprah Mujahidin Indonesia, klik link dibawah ini:

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/185714.htm

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus