Cium Tangan Habib Bahar, Petugas Bandara Dipecat, Aziz Yanuar: Lebay

eramuslim.com – PT Angkasa Pura II memecat tiga petugas aviation security (avsec) Bandara Soekarno-Hatta karena mereka menjemput dan mencium tangan Habib Bahar Bin Smith.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, tiga petugas tersebut terlihat menjemput Habib Bahar saat mereka sedang bertugas dan mengenakan pakaian dinas lengkap.

Setelah Habib Bahar turun dari pesawat, tiga petugas tersebut menghampiri Habib Bahar dan mencium tangannya serta mengawalnya. PT Angkasa Pura II menganggap tindakan tersebut sebagai pelanggaran berat.

Aziz Yanuar, pengacara Habib Bahar, menganggap pemecatan tersebut berlebihan.

“Terhadap mereka yang khidmat terhadap gurunya direspon dengan dahsyat dari alasan berlebihan macam membahayakan keamanan hingga pemberhentian, itu memang avsec-nya tukang parkir pesawat kah hingga sebegitu membahayakan,” kata Aziz kepada wartawan, dikutip Sabtu 1 April 2023.

Aziz menilai bahwa apa dilakukan pihak bandara terhadal karyawannya adalah bentuk cari muka ke atasan. Sebab dia menilai, tiga petugas Bandara itu wajar memberi takzim kepada sosok yang dianggap guru.

“Cari muka betul. Kita balik tanya ke Perum Angkasa Pura II itu memang seperti itu protap pelanggarannya atau lagi cari muka itu yang bicara dan ambil tindakan ke petugas-petugas avsec itu?” ujarnya.

“Jika anda keberatan mereka takzim sama guru lalu anda memang bisa seperti ini didikan siapa? Guru juga kan? Jangan sombong dan lebay,” katanya.

“Berlebihan itu kalau sampai ada pemecatan, zalim itu. Bulan Ramadhan lagi puasa berhenti sebentarlah zalimnya,” tambahnya.

Petugas Bandara Dipecat Gegara Cium Tangan Habib Bahar, Pengacara: Lebay

(FIN)

Beri Komentar

1 komentar