CNN: Tahun 2017 Rendang Menjadi Makanan Paling Lezat Sedunia

Eramuslim.com -Bukan hanya dicap sebagai makanan andalan Sumatera Barat, Rendang kini menjadi andalan Indonesia sebagai salah satu makanan yang paling enak di dunia.

Sebelumnya pada tahun 2011 lalu, CNN merilis rendang sebagai makanan paling enak di dunia peringkat 11. Tahun ini, CNN Travel merilis kembali 50 makanan terlezat dan hebatnya posisi pertama ditempati oleh rendang.

Sebagai mana dilansir dari CNN Travel, rendang dipilih sebagai makanan yang paling enak di Indonesia setelah dilakukan voting dari lebih 35 ribu voters yang merupakan pembaca CNN.

Voting sendiri dilakukan melalui media sosial terkemuka saat ini yaitu Facebook. Dalam postingan tersebut, CNN juga merilis 50 makanan paling enak di dunia selain rendang.

“Makanan paling lezat di dunia bukan kari Massaman, seperti yang kami perkirakan. Makanan paling enak di dunia adalah daging pedas asal Sumatera Barat,” rilis CNN Travel dalam bahasa Inggris.

Dalam ulasannya, rendang merupakan makanan khas Indonesia yang disajikan untuk acara seremonial dan untuk menyambut tamu terhormat.

Rendang sendiri merupakan olahan daging sapi yang direbus dengan santan dan campuran sereh, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe dan cabe. Proses perebusan ini membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga membuat sajian empuk sapi yang lezat dan beraroma ini.

Salah satu pembaca CNN Travel, Isabella Desita pun mengajak para pembaca CNN Travel untuk mencicipi rendang.

“Rendang sudah seharusnya yang pertama! Sangat enak dan Anda harus mencoba!” ungkap Desita.

Uniknya, selain rendang, juga ada nasi goreng yang menduduki peringkat kedua dalam voting tersebut.(kl/dt)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/konspirasi-penggelapan-sejarah-indonesia-eramuslim-digest-edisi-10.htm