Corona di DKI Dikabarkan Makin Gawat, Ada Usulan Jam Malam Sampai Lockdown Se-Jawa

Eramuslim.com – Kasus baru Corona di DKI Jakarta makin gawat, kapasitas ruang isolasi di rumah sakit DKI Jakarta semakin menipis, tak hanya itu viral kondisi pasien COVID-19 antre untuk masuk ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Sejumlah pihak menyarankan agar PSBB diperketat hingga penerapan jam malam.

Diketahui PPKM DKI Jakarta diperpanjang hingga 28 Juni 2021 mendatang. Keputusan ini dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas pertimbangan lonjakan kasus aktif yang mengalami kenaikan dalam beberapa pekan terakhir.

“Lonjakan kasus aktif yang mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa pekan terakhir, membuat seluruh pihak harus ekstra waspada mencegah Ibu Kota masuk ke fase genting pascalibur Hari Raya Idul Fitri. Maka dari itu, perlu intervensi seluruh pihak, sekaligus pihak Pemprov DKI Jakarta melalui Kepgub No. 759 Tahun 2021 dan Ingub No. 39 Tahun 2021 kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 28 Juni 2021,” demikian keterangan dari situs Pemprov DKI Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Pemprov DKI Jakarta juga mengantisipasi agar Jakarta tidak masuk ke fase genting. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, jika Jakarta masuk fase genting, maka Pemprov DKI harus menarik rem darurat yang dikhawatirkan akan berdampak pada perekonomian. Oleh karenanya masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.