Cucu Pendiri Israel Minta Jokowi Tolak Timnas Israel U-20 Berlaga di Indonesia

Cucu Pendiri Israel Minta Jokowi Tolak Timnas Israel U-20 Berlaga di Indonesia

Eramuslim.com – Cucu pendiri Israel, Miko PeledĀ meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh masyarakat untuk menolak keikutsertaan timnas Israel di Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.
Peled adalah cucu dari tokoh Israel, Avraham Katsnelson, yang terlibat dalam deklarasi kemerdekaan Israel.

Meski terlahir dari keluarga pendiri Israel, Peled adalah sosok yang sangat menentang penindasan Israel terhadap warga Palestina.

Menurut Peled, menerima aksesi Israel sama dengan membiarkan Zionisme terus menindas Palestina.

“Mengizinkan timnas Israel untuk bertanding, masuk ke Indonesia, itu berarti memberikan izin kepada Israel untuk terus membunuh dan menindas rakyat Palestina dan memberitahu kepada Israel bahwa mereka bisa lepas tangan dari hal itu,” ucap Miko Peled dalam sebuah video dikutip dari cordova.media, Senin (27/3/2023).

“Bahkan, dari negara muslim besar seperti Indonesia tidak bisa mengabaikan ini begitu saja. Palestina tidak bisa sendirian memenangkannya. Mereka tidak bisa meraih kemerdekaan tanpa dukungan dari kita,” tambahnya.

Dia juga mencemooh negara-negara Arab yang menjalin hubungan diplomatik dengan Israel. Padahal, menurutnya, itu adalah sesuatu yang berbahaya.

“Kita telah menyaksikan negara-negara Arab dan beberapa negara muslim membuka tangannya untuk Israel, ini adalah fenomena yang sangatlah berbahaya,” tandas Peled.

Sebelumnya, perbincangan berlanjut soal kedatangan timnas Israel U-20 ke Indonesia. Ormas Islam, MUI, dan beberapa pejabat pemerintah membantah keikutsertaan timnas Israel di Indonesia.

(dikutip dari: populis)

Beri Komentar